someone hurt my heart

Label:

Kali ini ppy akan bercerita tentang apa yang terjadi pada ppy akhir-akhir ini.
Dan mengenai status facebook yang isinya “in this situation, I need you ma”..
Hari senin, waktu masih bisa dibilang pagi, masih pukul 9.00. ppy menghadap ke pembimbing untuk menandatangani laporan yang seharusnya ppy lakukan minggu kemarin. Ppy telat 2 hari. Tapi itu semua ada alasannya.

Kemudian ppy yang ditemani oleh amchy berjalan menuju lab. Sesampai di lab :
Ppy        : bu maaf saya baru mau periksa. Saya lupa hari rabu waktu itu.
Bu           : apa???????? Kau baru bawa sekarang????? Kau kemana kemarin-kemarin????
Ppy        : saya bawa laporannya tiap hari. Tapi ibu tidak ada di tempat. Makanya saya baru ketemu ibu sekarang.
Bu           : haaaaahhh???? Enak saja kamu!!! Bawa pulang saja laporanmu itu, biar bertelor di rumahmu!!! Berani ya kamu bermain dengan saya??? Sudah sana !!!
PPy        : makasih bu.
Amchy yang iba melihat ppy tak mampu lagi berkata-kata. Entah kenapa kaki ini rasanya ingin cepat sampai ke kelas ke bangku. Saat itu juga ppy melangkah cepat dan meninggalkan amchy berjalan sendirian.

Sesampai di kelas, mulut ppy tak mampu lagi mengeluarkan kata-kata. Ppy hanya berjalan menuju bangku dan segera meraih jas upacara milik ppy. Ppy kemudian menyandarkan diri di meja dengan kepala yang ditutupi jas sambil ‘menangis’. Ya, hal yang jarang ppy lakukan. Entah mengapa ppy jadi lemah seperti itu. Ppy hanya bisa menangis dan terus menangis. Untung saja kelas sedang gaduh, makanya suara ppy yang keras tidak terdengar siapapun kecuali sahabat sebangku ppy si Tenri. Tenri hanya bisa mengelus-elus ppy. Ppy hanya menangis bahkan sampai sesenggukan tidak seperti biasanya. Tahukah kalian? Yang inilah yang namanya tangisan karena hati yang terluka.. ppy mencoba untuk segera diam dan menjawab pertanyaan Tenri yang berkali-kali ia lontarkan tetapi amat susah untuk diam dan tenang. Akhirnya setelah mengusap air mata, ppy berusaha sekuat hati menceritakan pada Tenri apa yang terjadi. Walau ppy tak mampu banyak bicara waktu itu tapi syukur Tenri mengerti. Kemudian ppy berusaha tenang agar hati dan pikiran siap untuk menerima pelajaran berikutnya dan mata bengkak dan sembab segera pulih.

Masuk pada pelajaran bahasa inggris. Ppy sebenarnya tidak siap tapi ppy sadar waktu tidak bisa diulang, jadi ppy mesti konsen. Untung ppy konsen. Karena Indra menunjuk ppy untuk naik ke depan kelas dan menerima pertanyaan dari guru.
Teacher                : poppy..what do you think about someone conceited and someone reliable.
Ppy        : I think, conceited person always think that he has a high opinion about his self.
Teacher                : who do you think a conceited person in this class??
Ppy        : I think Subhan Mahmud is a conceited person sir.
Teacher                : why?
Ppy        : because he always has high opinion about his brain. (I’m sorry Subhan)

Kemudian pak guru dan teman-teman tertawa mendengar alasan ppy. Dan mereka setuju. Haha
Teacher                : and then, what do you think about reliable person?
Ppy        : reliable person, you can trust her to safe your secret.
Teacher                : who is the reliable person in this class?
Ppy        : (tanpa piker panjang) I think Andi Tenri is reliable person sir.
Teacher                : why?
Ppy        : because I always tell her about my secret.
Pak guru tertawa lagi mendengar alas an ppy, begitupula dengan warga kelas 3b yang bersorak.!!
Teacher                : oooh? What always you tell her?? (dengan wajah penasaran diiringi sorakan 3b..cieee)
Ppy        : hmm,, about my life (jawaban yang simple)
Kemudian kelas jadi semakin gaduh karna teman-teman semakin heboh. Entah apa yang ada di pikiran mereka. But I don’t care. I just laught for them. Curiga apako??? Janganko salah kaprah nah!! :P
Teacher                : okay poppy, good answer, have a seat.

Akhirnya ppy kembali ke bangku dengan disambut tepuk pramuka andalan 3b. hahaha. Lucu mentong temanku!
Amchy  : ppy, bisa-bisamu lancar menjawab tadi dalam situasi seperti ini? Kalo saya jadi kau, blank sudah otakku ndak bisa jawab apa-apa.
Ppy        : ahahaha. Iya juga ya? Aaakh amchy, jangan karna suatu hal, maka hal lain ikut terpengaruh. Kalau kita kacau di suatu bidang, jangan dibawa ke bidang lain. Masa hancur semuanya???
Amchy  : oooh…

Setelah itu ppy berkali-kali menghadap ke pembimbing. Ppy sempat berpikir “ini ibu bosan ndak ya liat muka ku sama rini setiap hari??”..
Tidak lama kemudian ppy dapat jawabannya..
Bu           :  sebenarnya saya bosan liat wajah kalian berdua!!! Kalian bawa pulang dulu lah laporan kalian. Nanti diperiksa kalau hati saya sudah tenang.

Lagi-lagi ppy pulang dengan tangan hampa. Asal kalian tahu dan mungkin kalian tidak percaya, hari senin kemarin mulai dari pagi sampai sore tidak sedikitpun makanan ataupun minuman yang masuk ke mulut ppy. Seandainya ppy tak sarapan, mungkin bisa lanjut puasa. Maklumlah orang stress. Namanya juga baru ngalamin kok :P

Setelah keluar dari lab, perut ppy yang tadinya keroncongan, tiba-tiba jadi kenyang alias tidak jadi lapar. Ppy kembali down. Tapi untung nanna memberi semangat dan menarik ppy ke kantin untuk mengisi perut. Setelah lama berpikir, akhirnya ppy mengiyakan. Di kantin pun ppy hanya makan sangat sedikit. Yang penting diisilah.

Lain di sekolah, lain lagi di rumah. Di rumah ppy juga makan Cuma satu kali, itupun ndak nambah. Ppy jadi pendiam, malas keluar kamar, malas makan, malas minum, malas online, kadang diam ditempat, kadang bicara sendiri. Bahkan ppy sering mengigau. Mama pun melihat ppy yang aneh. Tiap shalat ppy hnya bisa berdoa agar kelak laporan diterima... Bahkan menyempatkan diri untuk shalat tahajjud dan bordoa khusyuk agar laporan diterima
Ckckckckck..

Akhirnya hari terakhir, ppy sempat izin kabur sebentar waktu kelas agama. Dan finally laporan kami diterima.
Terima kasih bu. You look beautiful today :) .
Akhirnya ppy bisa makan, minum, dan online dengan tenang. Bahkan menulis semuanya.
Trima kasih ya Allah. Kau mengabulkan doaku :).
Sekian.
Terima kasih.

0 komentar :