perjalanan seharian.. dari jalan hingga tidur..zzzz

Label:


Minggu, 4 April 2010

Setelah beberapa minggu melewati UN. Kangen rasanya untuk kumpul bersama sahabat seperjuangan. Untuk itu saya dan anto main ke rumah Tenri. Dan sesampai di sana lagi2 anto selaluuu saja tersangkut di pintu… -,-

Aduuuhhh anto apaan sih??? Pak Hamzah baiiiiik begitu kau takut?? Apa yang kau takuti kah?? Kumisnya?? Jadi papaku kumisan kau ndak takuut??? Dasarr..

Oke cerita dilanjutkan..

Kami masuk ke rumah tenri. Kali ini tenri ngajak kami main di kamarnya. Ibunya tenri pun berkata “antoo, ntar kalo diapa-apain sama dua cewek itu langsung loncat aja yaaa (dari lantai 2)!!!!!...”. ahahahahah,,,,kami hanya bisa menertawakan anto… kagak terbalik buuuk??

Di kamar, kami hendak belajar kelompok. Tapii, gara-gara ketemu laptop plus DVD akhirnya anto terbuai. Tapi tenri tetap belajar dan megerjakan tugas kelompok kami berdua. Dan bagaimana dengan poppy?? Tentu saja,,,, ketika bertemu dengan setumpuk majalah akhirnya ppy hanya terpaku di sudut kamar.. Memang sih majalahnya hampir kadaluarsa,, tapi coba dipikir orang yang mengatakan sebuah bacaan telah kadaluarsa biasanya gara-gara zodiaknya.. ppy kan butuh informasi.. Ya sudah,, ppy beraksi..
Kurang lebih satu jam kemudian.. setelah ppy selesai membaca setumpuk majalah, tenri selesai tugas matematika, anto selesai menyalin tugas kami, dan kebetulan film sudah selesai..

Now it’s time to ………..????

NARSIS RIA….!!

Betuulll sekalleeee…..
Kami bertiga beroto menggunakan web cam. Karena waktu itu hp kamera sedang low bat. Tak ada rotan, akar pun jadi..







Jepretan demi jepretan. Pose demi pose kami lakukan. Hingga kami lupa waktu..
Padahal ini kan malam senin??
Besok upacara dan pakaian belum disetrika..
Untung saja ibunya tenri mengingatkan..
Akhirnya kami pulang pukul 12 malam..
Waktu pulang terlama yang pernah kami lakukan..

Senin, 5 April 2010 pukul 00.00 am
Ppy tidur agak larut. Ppy coba memejamkan mata tapi tetap tak bisa. Hingga lama-kelamaan ppy tak                                                       sadarkan diri alias tertidur..zZZ

Kali ini ppy ingin menceritakan mimpi yang terjadi malam itu... Walau ppy tak ingat jelas latar dan kejadiannya, yang pasti ppy ingat betul siapa saja yang ada dalam mimpi itu..

Begini ceritanya..

Kalau tidak salah dia muncul dari pintu ataupun dari jendela yang besar (ppy kan lupa)..
Dia itu adalah sosok wanita berambut panjang. Matanya melotot. Dia mengenakan baju terusan kembang-kembang warna hijau. Kulit wanita itupun pucat, saking pucatnya warnanya juga hijau..
Dia tertawa hihihihihihhihihi…

Serrem kan??

Apa hayoo??

Yup, orang menyebutnya kuntilanak.

Tapi kok serba hijau???

Yaaa mana saya tauu?? Yang pasti orang menyebutnya kuntilanak..

Dia tertawa. Masuk ke dalam kamarku. Duduk di meja di dalam kamarku. Bahkan masuk ke dalam lemari ku!!!

Poppy   : hehh!!! Kenapa ko duduk di situ??? Keluar!!! Siapa yang suruh ko masuk?? Ini kamarku nah!!  Ndak sopannya inee!!

Kuntil    : eeh saya duduk di sini, masuk di sini karna kamar mu kotor sekali kayak kapal pecah..

Poppy   : trus,, kenapa masuk??

Kuntil    : karna saya suka tempat berantakan..

Poppy   : kurang ajar…nanti saya bersihkan kamar saya!!! Pindah kooo!!! (Sambil membaca surah-surah pendek.. tetapi kemudian kuntil itu pindah ke lemari ku!!) kenapa ko ke situ lagiii????

Kuntil    : saya suka hinggap dalam lemari yang pintunya terbuka..
(kesal sekali perasaan saya waktu itu. Hingga akhirnya ppy memanggil papa untuk mengusirnya. Kemudian akhirnya dia pergi jauuuuuuhhh……huuuuft J)

Kemudian ppy terbangun. Ppy ingat skarang. Memang baru-baru ini papa pernah bercerita pada ppy bahwa beberapa malam yang lalu tepatnya tengah malam,, papa melihat sosok wanita tinggi berambut panjang dan bejubah putih terbang dengan amat cepat melintas di rumah kami.. ppy sempat ketakutan waktu itu. Tapi papa menganjurkan agar ppy tak usah khawatir, karna “dia” pergi amat jauuh dari sini.. syukurlah..

Tetapi sejak mimpi tadi ppy merasa ketakutan. Tidak seperti biasanya. Ppy bahkan berkeringat subuh itu juga. Dan untungnya adzan subuh mengingatkan ppy. Kemudian ppy ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan shalat subuh dan berdoa ya Allah kuatkan saya..

Waktunya ke sekolah,, tapi tiba-tiba motor tak bisa dihidupkan. Entah ada apa lagi. Hingga akhirnya pukul 7.20 saya dan itto berangkat naik becak. Mana becaknya lelet pula.. dongkol rasanya.. :-/

Sesampai di ujung jalan Rappocini ppy menyeberang menanti angkot 02 menuju Unhas dan lewat di dekat sekolah. Ketika masih berada di dekat Al-Markaz, ada telfon dari youke mengatakan bahwa upacara segera dimulai.. akhirnya ppy pasrah..

Turun dari angkot. Ketika menyusuri jalan pampang raya, ppy bertemu dengan fitri uswatun, nilam dan nova. Mereka bertiga berjalan berlawanan aranh dengan ke sekolah. Ini artinya ppy juga sudah terlambat. Kami berempat duduk di warung dekat sekolah. Karena takut akan tempat persembunyian, kami lari ke warung kapurung langganan anak SMAK. Setelah mendengar kabar bahwa kami takkan diizinkan masuk, dengan perasaan kesal ppy putuskan mendingan ppy pulang saja.

Sesampai di rumah. Ppy ndak sengaja menelfon pak Syahdan wali kelas ppy, padahal ppy berniat menelfon nanna. Ya sudah, speak must go on. Akhirnya ppy meminta izin pada pak guru dengan alasan sakit. Akhirnya ppy istirahat di rumah. Tak enak rasanya berada di rumah seharian.

Seandainya tadi pak guru bertanya bahwa ppy sakit apa?? Ppy bakal menjawab SAKIT HATI pak karena terlambat. Oia, soal mengapa ppy memutuskan untuk pulang. Ini karena ppy tak mau ketahuan oleh guru bidang kesiswaan. Murid bodoh mana yang mau mempertahankan diri untuk tetap masuk dan mendapat kesialan bertubi-tubi????
1.    1.  Dicatat sebagai murid yang diberi point karena terlambat.
2.    2.  Dihukum membersihkan lapangan sekolah sampai bersih oleh mereka. Disuruh memunguti daun yang berguguran tiada habisnya dari pohon ketapang.
3.    3.  Dinyatakan alfa (tidak hadir tanpa keterangan) pada pelajaran pertama selama dua jam.

Ppy telah memikirkan semuanya hingga ppy mengambil keputusan untuk pulang. Bisa dibilang ppy bolos. Tapi untung saja ppy menelfon.

Ini semua ppy lakukan karena katanya hari ini ppy akan diberi kesempatan untuk remedial pelajaran analisis terpadu yang katanya merah. Padahal sudah hampir mencapai nilai 70 tapi disuruh remedial. Nah bagaimana ini?? Ppy terlambat. Tak ada lagi kesempatan jika ppy alfa. Makanya ppy pulang karena “sakit hati”. Daripada alfa ppy tak akan diberi kesempatan, mendingan ppy sakit sekalian..

Sesampai di rumah ppy hanya mengomel sendiri. Ppy juga terlambat karena adek yang amat sulit dibangunkan ketika subuh. Nanti mereka akan terbirit-birit kalau sudah pukul 6.20 . Mama juga tadi pagi sakit mendadak minta dipijitin sehingga ppy tertunda untuk mandi. Belum lagi motor yang tak mau bunyii.. jahat sekali.. :’(

Seandainya ppy berani, ppy mau naik motor saja kemana-mana. Tidak perlu menunggu siapapun. Tapi nasi telah menjadi bubur. Ppy terlambat. “Lain kali kalo mereka susah dibangunkan, ppy mau hantam pantat mereka hingga terbangun”kata ppy di depan papa. Dan papa mengakui bahwa ini adalah kesalahannya.

Dalam hati ppy berkata “bagus deh lo mau ngaku”. Amat egois kedengarannya sebagai anak. Ppy juga merasa bersalah habis itu. Tapi mau bagaimana lagi. Siapa sih yang tak marah jika suatu rencana yang gagal akibat adanya orang yang kurang disiplin?? Pokoknya mulai malam ini semua orang harus berada di tempat tidur pada pukul 10.00 malam. Awas kalo besok terlambat lagi!!!










0 komentar :